Tips

Tips

Memakai Parfum

Memakai parfum ternyata tidak sekedar menyemprotkan ke tubuh saja. Pemakaian yang tidak tepat bisa merusak penampilan Anda.
Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah menyemprotkan parfum setelah berpakaian. Hal ini ternyata bisa menodai kain dan serat kain bisa membuat aroma parfum tidak enak.
“Parfum diformulasikan untuk digunakan pada kulit, di mana ia berinteraksi dengan panas tubuh,” ujar Terry Molnar, direktur eksekutif Sense of Smell Institute, New York, seperti dikutip dari realsimple.
Tentunya Anda tidak ingin merusak pakaian kesayangan Anda bukan? Oleh karena itu ubahlah kebiasaan lama yang salah tersebut. Perbaiki dengan menyemprotkan atau mengoleskan parfum sebelum Anda berpakaian dan berdandan.
Titik-titik yang benar dalam menyemprotkan parfum adalah pada nadi, yakni pada belakang lutut dan pergelangan tangan. Meskipun leher merupakan salah satu bagian yang bisa mengukur nadi, namun sebaiknya jangan menyemprotkannya pada leher karena kulit leher tergolong sensitif.
Daripada mengoleskannya pada leher, lebih baik Anda mengoleskannya pada belakang telinga. Hindari pula menggosok kedua pergelangan tangan Anda karena akan merusak struktur molekul pada parfum tersebut.


Riasan mata


Benar saja bila ada pepatah yang mengatakan bahwa mata adalah jendela hati. Karena mata merupakan cerminan pribadi sejati, dari mata kecantikan bisa ditunjang.
Oleh karena itu, riasan mata merupakan kunci untuk tampil cantik. Bila riasan mata sempurna maka Anda akan menjadi pusat perhatian. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendongkrak riasan mata Anda.

Sebelum memakai riasan sebaiknya kompres mata dengan air dingin beberapa menit. Ritual ini berfungsi untuk mencerahkan mata dan membebaskan mata dari sembab dan bengkak.
Untuk menyamarkan lingkar hitam mata, concealer dapat diandalkan untuk menutupinya. Aplikasikan concealer di bawah mata dengan warna satu tingkat lebih muda.
Jika Anda memiliki bentuk mata yang kecil, sulap mata Anda agar tampak lebih besar dengan menggunakan scotch atau sejenis selotip yang di tempel di mata. Scotch sangat berguna untuk memperbesar kelopak mata.
Untuk kesan sedikit lebih glamor, jangan ragu untuk menggunakaneye shadow secara tebal pada kelopak mata dan aplikasikan warna lebih muda untuk bagian atas.
Untuk mempertegas bentuk mata, gunakan eyeliner cair di bagian atas. Hindari menggunakan eyeliner di bawah mata, hal ini hanya membuat Anda tampak lebih tua dari umur Anda sebenarnya.
Untuk riasan malam, pakai bulu mata palsu untuk memperindah tampilan mata.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 2:44 AM Kategori: